TitleSekolah TK dan SD berdasarkan pendekatan Arsitektur Ramah Anak di Jakarta Utara
DescriptionPerancangan ini bertujuan untuk mendesain Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) berdasarkan pendekatan arsitektur ramah anak di Jakarta Utara, dengan fokus pada menciptakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan holistik anak. Dilatar belakangi dengan bagaimana pentingnya pendidikan pertama mereka sebagai pondasi untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi maka perlu disediakan fasilitas yang dapat mewadahi proses tumbuh kembang anak. Sekolah perlu dirancang menggunakan arsitektur ramah anak agar anak merasa aman dan nyaman berada disekolah, begitu pula dengan orang tua merasa nyaman dan tidak perlu khawatir meninggalkan anak mereka di sekolah. Beberapa aspek perlu diperhatikan termasuk ruang kelas yang nyaman dan interaktif, fasilitas olahraga dan seni yang memadai, serta ruang terbuka hijau yang merangsang eksplorasi dan kreativitas.