Final Projects
Felicia Veronica Samenel

Felicia Veronica Samenel

2301850525
Title Sekolah Luar Biasa Tunanetra dengan Penerapan Arsitektur Perilaku di Jakarta Barat
Description

Sebanyak 20% anak penyandang tunanetra berpartisipasi dalam bidang Pendidikan selebihnya belum berpartisipasi dalam Pendidikan. Hal ini disebabkan kurangnya fasilitas menunjang bagi anak penyandang tunanetra dalam bidang Pendidikan. Sekolah Luar Biasa tunanetra merupakan wadah bagi anak penbyandang tunanetra dalam mendapatkan Pendidikan yang memadai. Sekolah Luar Biasa tunanetra ini mengambil pendekatan Arsitektur Perilaku dalam mengamati dan menganalisis perilaku anak tunanetra dalam pergerakan siswa sehingga dapat merancang Sekolah Luar Biasa Tunanetra dalam perkembangan pergerakannya. Konsep Arsitektur Perilaku ini mengupayakan perilaku pengguna bangunan tersebut dalam membentuk sebuah ruang atau bentuk sesuai dengan fungsi serta kebutuhan dari pengguna bangunan tersebut. Penelitian ini menjelaskan keterkaitan antara sekolah luar biasa tunanetra dengan arsitektur perilaku yang akan di terapkan pada Jakarta Barat.