TitleSekolah Dasar Bagi Anak ADHD dengan Konsep Play Therapy di Jakarta Barat
DescriptionPenelitian ini menjelaskan bagaimana Aktivitas belajar anak ADHD yang berbeda dari anak reguler, dan play therapy dapat memengaruhi desain suatu bangunan yang mana bengunan yang diteliti merupakan sekolah dasar luar biasa, serta belum tersedianya sekolah dasar untuk anak ADHD menjadi sumber permasalahan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif-deskriptif, dengan pengumpulan data yang bersumber dari buku, jurnal, dokumentasi online, wawancara serta menyebarkan kuesioner kepada guru-guru yang berpengalaman menangani anak ADHD dan orang tua yang memiliki anak ADHD untuk mengetahui apakah konsep play therapy di dalam sekolah penting untuk anak ADHD, dianalisa pada ruang kelas yang memiliki karakteristik yang sama dengan atribut yang berperan penting berdasarkan buku yang sudah ditentukan. Hasil Proses analisa ini menggunakan analisa komparasi yang akan menghasilkan sekolah dan pusat terapi dengan konsep play therapy sesuai dengan lingkup pada penelitian ini.