People Innovation Excellence

RUMAH MODULAR PERABOT

Modular, seperti teori Le Corbusier adalah teori komposisi dari ukuran manusia menjadi acuan ukuran. Per acuan itu dikenal dengan modul-mudul. Rumah Modular yang kita kenal sesuai modul-modul bahan-bahan prefabrikasi. Jika Rumah modular perabot berarti standarisasi ukurannya berdasar modul dari perabot. Perabot dijadikan ukuran utama, karena seiring perkembangan perumahan, khususnya perumahan sederhana ukuran perabot utama sering diabaikan. Sehingga rumah-rumah tidak siap huni, adanya penambahan kanan kiri untuk pelebaran ruang mencapai besaran yang cukup bagi mereka

Rumah sederhana dengan ukurannya yang sangat minim, baik tipe 36 atau 21, hanya didesain tanpa mengindahkan perabot utama yang sekarang menjadi suatu hal yang wajib ada dalam sebuah rumah, missal dispenser, kompor, kulkas.dan mesin cuci, ruang jemur. Penambahan di bagian belakang dan depan di rumah sederhana melupakan pentingnya ruang jemur pakaian, sehingga mereka menjemur pakaian di jalan.

Usulan Rumah Sederhana Modular Perabot


Published at : Updated
Written By
Yanita Mila ST., MT.
SCS - Architectural Communication
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close