People Innovation Excellence

Seamless Home

SEAMLESS, dari arti kata mulus, tidak ada jahitan. Saya coba mempersepsikan, sebagai rumah wireless yang sesedikit mungkin tanpa kabel didalamnya sehingga terkesan mulus. Rumah wireless, adalah Seamless home. Semua aplikasi listrik menggunakan internet, radar sensorik dan media informasi terkini lainnya. Tujuan dari rumah seamless ini adalah, keamanan, kenyamanan, dan keefisiensian. Kita dapat mengoperasikan kendali rumah dari jarak jauh (kantor, luar kota) hanya lewat mobile devices yang kita miliki.

Lalu apa saja yang diperlukan dari rumah seamless ini, yaitu :

  1. Ruang server
  2. Pembeda ketinggian
  3. Shaft untuk data listrik
  4. Shaft untuk data Internet
  5. Automatic Utility
  6. Kontrol Panel
  7. Smart Board
  8. Area Ruang pemancar

Sinyal perintah dari mobile devices kita baik hp atau ipad dan media lain, dikirim dan diterima oleh pemancar yang ada dirumah kita, lalu disambungkan ke sistem pusat yaitu ruang server, yang kemudian ditransfer ke bagian – bagian yang diberi command. Misalkan dari kampus kita memerintahkan untuk menutup jendela kamar yang lupa ditutup. Hanya dari handphone, dikirim ke sinyal pemancar rumah kita, lalu ruang server menyambungkan ke jendela kamar kita secara otomatis akan tertutup. Tentu saja, system rumah seamless ini berkaitan dengan material technology building yang mendukung.

Selamat bereksperimen.


Published at : Updated
Written By
Yanita Mila Ardiani, ST., MT.
SCS - Architectural Communication
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close