LATAR BELAKANG

Parametric modeling dan teknologi fabrikasi digital menawarkan cara-cara baru untuk mengembangkan sebuah rancangan, yang lebih mengedepankan suatu metoda kerja berdasarkan prosedur daripada bentuk geometri. Dengan adanya workshop ini, diharapkan proses merancang dapat diperkaya dengan bantuan teknologi yang ada saat ini.

Workshop ini akan mengivestigasi bagaimana proses tradisional pembuatan suatu bentuk dapat dibantu dan dipermudah dengan media computer dan teknik pabrikasi digital. Workshop ini akan terbuka untuk umum, dan akan dikelola oleh tim dari Volume Factory dan jurusan arsitektur universitas Bina Nusantara. Dengan bantuan-bantuan tutor, para peserta akan bekerja dalam kelompok untuk mengembangkan proposal-proposal rancangan dengan menggunakan bantuan media computer seperti Rhino & Grasshoper. Material dan sumber pembelajaran akan disediakan selama workshop berlangsung.

Parametric modeling workshop terbuka bagi semua kalangan dengan latar belakang multi disiplin ilmu, dan tidak harus memiliki pengetahuan khusus mengenai parametric modeling. Khusus bagi Arsitek, desainer, artist, dan para pekerja kreatif sangat dianjurkan untuk mengikuti workshop ini.

 

SCHEDULE

Tanggal     : 26, 27 November & 8 December 2012.
Jam    : 8:00 – 17:00
Tempat    : Binus University Anggrek Campus, Room 708. Jalan Kebun Jeruk Raya 27, Jakarta Barat 11480.

REGISTRASI

Early Birds     : Rp. 750.000.  (tersedia hanya untuk 15 pendaftar pertama)
Mahasiswa    : Rp. 850.000.
Profesional    : Rp. 1.400.000.

Workshop kits, computer unit, lunch and snacks are provided.
KUM: 12 (Anggota IAI)

CARA MENDAFTAR

• Hubungi Panitia, apakah ada kursi kosong tersedia dengan menghubungi: Albertus Prawata ST., M.Arch (a_prawata@yahoo.com +62 817 213 013) atau Fitri Anggandari (fitrianggandari@binus.edu +62 21 534 5830 ext. 2343)

• Unduh dan isi Formulir Pendaftaran

• Kemudian lakukan pembayaran melalui transfer dana ke rekening BCA, Bina Nusantara: 5270296698

• Kirim salinan bukti pembayaran ke Ibu Fitri Anggandari: fitrianggandari@binus.edu, beserta formulir yang sudah terisi.

• Simpan bukti pembayaran yang asli, dan bawa pada hari-H, Senin, 26 November 2012, untuk di tukarkan dengan workshop kits dan name tag, pada meja registrasi ulang.

 

FAQ