People Innovation Excellence

SketchUp Untuk Perguruan Tinggi

Aplikasi SketchUp cukup terkenal di kalangan perguruan tinggi, sekolah rancang arsitektur. Keterbukaan yang di tawarkan oleh aplikasi ini adalah yang utama dan berikutnya adalah tatap muka yang bersahabat dengan pengguna menjadi kekuatannya. Selain itu pengoperasian yang intuitif juga membuatnya mudah digunakan dan menyenangkan. Baik pengguna awam hingga profesional akan cepat memahami penggunaan aplikasi yang sekarang menjadi bagian dari Trimble ini (2012).

Produk SketchUp 8, terbagi menjadi dua kategori yaitu Gratis (Free) dan Pro, yang menawarkan fitur lebih lengkap.

Untuk perguruan tinggi dan sekolah, terdapat paket khusus yang ditawarkan, yaitu paket lisense gratis untuk pengajar dan diskon yang cukup signifikan bagi pleajar, dan kelas lab komputer. SketchUp Pro menjadi lebih murah untuk di miliki. Dengan kemudahan ini diharapkan kemajuan rancang arsitektur dapat cepat berkembang dengan lebih menghabiskan waktu untuk hal yang lebih penting ketimbang blajar aplikasinya. Bidang yang dinaungi oleh SketchUp Pro adalah Perancangan dan Arsitektur, Teknik, Konstruksi dan Hiburan Digital.

Selain paket lisensi gratis, pengampu juga di fasilitasi dengan komunitas, situs untuk berbagi, bersosial dan belajar. Situs ini di fasilitasi oleh Google dan secara terbuka disediakan bagi pengampu dan pelajar.

Fitur-Fitur yang terdapat dalam jejaring komunitas Google SketchUps for Educators  adalah:

  • Basic Tutorials & Tips
  • Join the discussion
  • Google SketchUp Lesson Plans
  • Quotes from Users
  • Google SketchUp for My Class
  • Student Created Showcase!

SketchUp Pro Educator License
Pengampu dapat mengajukan permohonan fitur lengkap SketchUp Pro tanpa biaya sepeser pun untuk di pasang pada unit komputernya. Lengkapnya dapat mengunjungi situs ini.


Published at :
Written By
Riva Tomasowa
Faculty Mamber
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close