People Innovation Excellence

Workshop: Walking To Our Campuses

Pendahuluan

Syahdan dan Anggrek merupakan kedua nama kampus Bina Nusantara yang terdapat di Kemanggisan, Jakarta Barat. Sebagian besar mahasiswa dan pegawai universitas Bina Nusantara pergi dan bekerja di dua kampus utama ini dari hari Senin sampai dengan hari Sabtu, dan kegiatan di kedua kampus ini sangat ramai dan padat. Setiap hari, mahasiswa, pegawai dan juga dosen seringkali diharuskan untuk berpindah dari satu kampus Syahdan ke kampus Anggrek dan begitu juga sebaliknya. Jarak tempuh kedua kampus ini hanya membutuhkan 10 menit dengan berjalan kaki. Tetapi, keadaan dan kondisi yang ada membuat pengalaman berjalan kaki dari satu kampus ke kampus lain menjadi tidak menyenangkan. Jalanan yang menghubungkan kedua kampus ini selalu padat dan sering terjadi kemacetan. Keselamatan para pejalan kaki juga merupakan permasalahan lain yang perlu diperhatikan.

Maksud dan tujuan

1. Merancang suatu penghubung bagi pejalan kaki yang aman dan nyaman untuk mencapai kedua kampus Bina Nusantara (Anggrek & Syahdan).

2. Mensosialikan, mengenalkan, dan mempresentasikan hasil rancangan yang dihasilkan kepada kalangan masyarakat luas (komunitas-komunitas, institusi pendidikan, dan pemerintah).

Hasil rancangan tersebut diharapakan dapat menjadi hasil rancangan yang terbaik dan dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Rancangan ini diharapkan dapat melibatkan berbagai pihak, sehingga tercipta suatu kesinambungan yang baik untuk masa yang akan datang.

Bentuk kegiatan

Workshop akan diadakan untuk bisa mendapatkan rancangan dan ide terbaik. Workshop tersebut akan meliputi: survei, penelitian, pengamatan, wawancara, pemetaan, penulisan literatur, studio, kuliah umum, presentasi dan pameran.

Waktu kegiatan

Semester genap 2012

Workshop ini akan meliputi kuliah umum dan presentasi dari dosen, arsitek, perancang kota, pegawai pemerintah, dan peneliti. Hasil akhir dari workshop ini akan dipamerkan di ruang dan fasilitas publik kota Jakarta, dan institusi terkait. Jadilah bagian dari workshop ini, dimana perubahan untuk sesuatu yang lebih baik bisa dimulai dari anda! Selamat berkarya! | Albertus Prawata

Team:

Belinda Kurniasari
Valentina Hidayat
Sandra Selina
Tri Apriliana
Kezia Divaninta
Sunjaya Askaria
Hezby Ryandi
Michael Djimantoro
Albertus Prawata


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close